Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 b)
●
Indikator
7: Mengidentifikasi Tesis atau Pernyataan Utama dalam Paragraf
●
Mahasiswa
dapat mengenali tesis atau pernyataan utama yang mendukung tujuan dari suatu
paragraf.
●
Indikator
8: Mengenali Pernyataan Pendukung atau Ilustrasi dalam Paragraf
●
Mahasiswa
dapat mengidentifikasi pernyataan atau ilustrasi yang mendukung atau
mengembangkan tesis dalam paragraf.
●
Indikator
9: Menggunakan Kosakata yang Tepat dalam Konteks Paragraf
●
Mahasiswa
dapat menggunakan kosakata yang tepat dan memahami penggunaan kata-kata dalam
paragraf.
●
Indikator
10: Memahami Struktur Argumentasi dalam Paragraf
●
Mahasiswa
dapat mengenali dan menganalisis struktur argumentasi atau penalaran dalam
paragraf.
●
Indikator
11: Mengenali Gaya Bahasa dalam Paragraf
●
Mahasiswa
dapat mengidentifikasi gaya bahasa atau teknik penyusunan kalimat dan frasa
yang kreatif dalam paragraf.
●
Indikator
12: Menyusun Ringkasan atau Sintesis dari Paragraf
●
Mahasiswa
dapat menyusun ringkasan atau sintesis yang menggambarkan inti dari suatu
paragraf.
Harap dicatat bahwa indikator capaian pembelajaran ini dapat disesuaikan atau diperluas sesuai dengan kurikulum dan tujuan khusus dari mata kuliah yang disediakan oleh universitas atau lembaga pendidikan.
Daftar Isi:
Deskripsi Matakuliah Membaca (Bagian 1. a)
Pengantar Mata Kuliah Membaca (Bagian 1. b)
Pengantar Mata Kuliah Membaca (Bagian 1. c)
Pengertian dan Tujuan Membaca (Bagian 2 a)
Pengertian dan Tujuan Membaca (Bagian 2 b)
Strategi Taktis Membaca (Bagian 3 a)
Strategi Taktis Membaca (Bagian 3 b)
Taktis Membaca kalimat efektif (bagian 5 a)
Taktis Membaca kalimat efektif (bagian 5 b)
Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 a)
Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 b)
Taktis Membaca Teks Non Fiksi (bagian 7 a)
Taktis Membaca Teks Non Fiksi (bagian 7 b)
Taktis Membaca Teks Fiksi (Bagian 8 a)
Komentar
Posting Komentar