Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 b)

     Indikator 7: Mengidentifikasi Tesis atau Pernyataan Utama dalam Paragraf

     Mahasiswa dapat mengenali tesis atau pernyataan utama yang mendukung tujuan dari suatu paragraf.


     Indikator 8: Mengenali Pernyataan Pendukung atau Ilustrasi dalam Paragraf

     Mahasiswa dapat mengidentifikasi pernyataan atau ilustrasi yang mendukung atau mengembangkan tesis dalam paragraf.


     Indikator 9: Menggunakan Kosakata yang Tepat dalam Konteks Paragraf

     Mahasiswa dapat menggunakan kosakata yang tepat dan memahami penggunaan kata-kata dalam paragraf.


     Indikator 10: Memahami Struktur Argumentasi dalam Paragraf

     Mahasiswa dapat mengenali dan menganalisis struktur argumentasi atau penalaran dalam paragraf.


     Indikator 11: Mengenali Gaya Bahasa dalam Paragraf

     Mahasiswa dapat mengidentifikasi gaya bahasa atau teknik penyusunan kalimat dan frasa yang kreatif dalam paragraf.


     Indikator 12: Menyusun Ringkasan atau Sintesis dari Paragraf

     Mahasiswa dapat menyusun ringkasan atau sintesis yang menggambarkan inti dari suatu paragraf.

Harap dicatat bahwa indikator capaian pembelajaran ini dapat disesuaikan atau diperluas sesuai dengan kurikulum dan tujuan khusus dari mata kuliah yang disediakan oleh universitas atau lembaga pendidikan.

Daftar Isi:

Deskripsi Matakuliah Membaca (Bagian 1. a)

Pengantar Mata Kuliah Membaca (Bagian 1. b)

Pengantar Mata Kuliah Membaca (Bagian 1. c)

Pengertian dan Tujuan Membaca (Bagian 2 a)

Pengertian dan Tujuan Membaca (Bagian 2 b)

Strategi Taktis Membaca (Bagian 3 a)

Strategi Taktis Membaca (Bagian 3 b)

Jenis Membaca (Bagian 4a)

Jenis Membaca (Bagian 4b)

Taktis Membaca kalimat efektif (bagian 5 a)

Taktis Membaca kalimat efektif (bagian 5 b)

Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 a)

Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 b)

Taktis Membaca Teks Non Fiksi (bagian 7 a)

Taktis Membaca Teks Non Fiksi (bagian 7 b)

Taktis Membaca Teks Fiksi (Bagian 8 a)

Taktis Membaca Teks Fiksi (Bagian 8 b)

Komentar

Postingan Populer