Taktis Membaca kalimat efektif (bagian 5 a)

 

      Indikator 1: Mengidentifikasi Jenis-jenis Membaca

     Mahasiswa dapat mengenali dan menjelaskan berbagai jenis membaca, seperti membaca ekstensif, membaca intensif, membaca cepat, dan sebagainya.


     Indikator 2: Menjelaskan Tujuan dari Jenis Membaca Tertentu

     Mahasiswa dapat menjelaskan tujuan khusus dari masing-masing jenis membaca, termasuk tujuan akademik, tujuan hiburan, dan tujuan informatif.

     Indikator 3: Mengidentifikasi Situasi yang Membutuhkan Jenis Membaca Tertentu

     Mahasiswa dapat mengenali situasi atau konteks tertentu di mana jenis membaca tertentu lebih sesuai atau efektif.


     Indikator 4: Menerapkan Teknik Membaca yang Sesuai dengan Jenis Teks

     Mahasiswa dapat memilih dan menerapkan teknik membaca yang cocok untuk jenis teks yang mereka hadapi, seperti membaca cepat untuk teks informatif atau membaca mendalam untuk teks ilmiah.


     Indikator 5: Menerapkan Membaca Ekstensif

     Mahasiswa dapat menggunakan teknik membaca ekstensif untuk mendapatkan gambaran umum dari teks dan mengidentifikasi informasi penting.


     Indikator 6: Menerapkan Membaca Intensif

     Mahasiswa dapat menggunakan teknik membaca intensif untuk memahami detail dan makna mendalam dalam teks.

Daftar Isi:

Deskripsi Matakuliah Membaca (Bagian 1. a)

Pengantar Mata Kuliah Membaca (Bagian 1. b)

Pengantar Mata Kuliah Membaca (Bagian 1. c)

Pengertian dan Tujuan Membaca (Bagian 2 a)

Pengertian dan Tujuan Membaca (Bagian 2 b)

Strategi Taktis Membaca (Bagian 3 a)

Strategi Taktis Membaca (Bagian 3 b)

Jenis Membaca (Bagian 4a)

Jenis Membaca (Bagian 4b)

Taktis Membaca kalimat efektif (bagian 5 a)

Taktis Membaca kalimat efektif (bagian 5 b)

Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 a)

Taktis Membaca paragraf (Bagian 6 b)

Taktis Membaca Teks Non Fiksi (bagian 7 a)

Taktis Membaca Teks Non Fiksi (bagian 7 b)

Taktis Membaca Teks Fiksi (Bagian 8 a)

Taktis Membaca Teks Fiksi (Bagian 8 b)

Komentar

Postingan Populer